17 Januari 2009

Tomy Seran Buru Gelar ATI


Tantangan berat bakal dihadapi Tomy Seran Pikareu Palue. Petinju binaan Rokatenda BC Sidoarjo itu harus menghadapi lawan tangguh, Ichal Tobida, penantang peringkat dua kelas terbang junior versi ATI (Asosiasi Tinju Indonesia).
Kedua petinju tersebut akan bertarung memperebutkan gelar juara nasional kelas terbang junior versi ATI, yang akan digelar di Ring Tinju TVRI, kawasan Senayan, Jakarta, malam ini (17/1).
Meski secara peringkat Tomy berada di peringkat I, petinju besutan pelatih Yani Malhendo itu dipastikan tak akan mudah mengalahkan Ichal. Sebab, Ichal telah mempersiapkan diri selama dua bulan bersama pelatihnya, William Lojor.
Ichal, petinju kelahiran Sorong, 25 Agustus 1984, memiliki motivasi ganda untuk menghadapi Tomy Seran. Maklum, saat ini Ichal merupakan petinju juara nasional versi Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI). Gelar yang belum pernah dipertahankan itulah yang akan memotivasi petinju Pemda Lembata BC Kabupaten Lembata, NTT untuk mengalahkan Tomy.
’’Selain tak ingin gelarnya copot, Ichal juga ingin meraih dua gelar juara nasional. Untuk mewujudkannya, Ichal harus bisa mengalahkan Tomy’’ kata William Lojor.
Selain berpeluang merebut double champion. Ichal juga harus hati-hati. Sebab, kalau dia sampai kecolongan, kalah KO atau TKO, bukan hanya dia gagal menjadi juara nasional versi ATI. Tetapi sabuk juara miliknya dari versi KTPI juga bisa melayang.
’’Kalau dia kalah KO atau TKO, gelar juara dari versi KTPI akan dicabut. Tapi kalau dia hanya kalah angka, gelar juara di versi KTPI tetap aman,’’ kata promotor Syarifudin Lado.
Sementara Tomy memancang target harus menang. Tetapi petinju besutan pelatih Yani Malhendo itu mengaku tak bisa memastikan kemenangan KO. ’’Bagi saya, terpenting dalam pertarungan itu bisa menang. Itu target utama saya. Hanya, saya tidak bisa menyebutkan ronde berapa bisa mengalahkan lawan. Yang jelas, jika ada kesempatan memukul jatuh lawan, kesempatan itu tidak saya sia-siakan. Tapi, terpenting bermain bagus dan menang,’’ katanya dengan nada optimistis.
Jika melihat rekor bertarung kedua petinju, yang sama-sama berimbang, pertarungan Tomy Seran melawan Ichal menjanjikan suguhan duel yang cukup menarik. Rekor bertarung Tomy saat ini adalah 15 kali bertanding, 14 menang (7 KO/TKO) dan 1 kali kalah.
Bandingkan dengan rekor Ichal, yang saat ini juga mencatat rekor 15 kali bertandng, 11 menang (6 kali menang KO/TKO), 3 kalah dan 1 draw.

Tidak ada komentar: