14 Oktober 2010

Frans Tak Keder Lawan Jerry Batak




Pertarungan antara Frans Jecksen (Rokatenda BC) dan Jerry Batak (Demokrat BC) tinggal hitungan jam. Rencananya, dua petinju tersebut bertarung di kelas terbang 50,8 kg dalam perebutan gelar Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) di TVRI Jakarta Jumat
(15/10).
Meskipun begitu, Rokatenda BC menyatakan bahwa informasi yang diperoleh tentang sepak terjang lawan masih minim. Menurut pelatih Rokatenda BC Sidoarjo Yani Malhendo, pihaknya sulit mendapatkan informasi tentang lawan karena Jerry termasuk petinju pendatang baru dalam belantika tinju profesional Indonesia.
”Terus terang, kami masih buta akan kekuatan lawan. Seperti apa karakter bertinjunya, kami belum tahu,” jelas Yani sebelum berangkat ke Jakarta (13/10).
Namun, kondisi tersebut tidak memengaruhi semangat petinju sasana yang dipimpin Damianus Wera itu. Pertimbangannya, kondisi Frans saat ini sangat baik.
”Saya berencana memanfaatkan ronde pertama dan kedua untuk melihat cara bertarung lawan. Andai biasa-biasa saja, Frans harus tampil mendobrak. Sebaliknya, jika lawan bagus, kami memilih bermain aman,” papar Yani.
Sebenarnya, Frans saat ini berada dalam kondisi terbaiknya. Apalagi, dia baru saja menang dalam kejuaraan di Kupang pada 18 September lalu. ”Saya berharap Frans konsisten dengan ritme pertarungan seperti di Kupang,” lanjut Yani.
Berdasar rencana, setiba di Jakarta, Frans tidak berkesempatan menyesuaikan diri lagi. Sebab, petinju dari Nusa Tenggara Timur itu langsung menjalani sesi timbang badan nanti sore.
Frans berjanji tampil maksimal dalam even tersebut. Meskipun, pertarungan kali ini hanya bertujuan memperbaiki gelar tinjunya. ”Itu bukan olahraga terukur. Jadi, sangat sulit menebak hasil akhir. Jika saya lengah, kesempatan tersebut bisa saja menjadi milik lawan,” terang dia.

Tidak ada komentar: