04 November 2010

Darsim Siap Kanvaskan Tia Koswara



Petinju Darsim Nanggala makin percaya diri menjelang pertarungannya melawan Tia Koswara Jumat nanti (5/11) di Kantor TVRI Jakarta. Petinju sasana Amphibi tersebut menyiapkan senjata khusus untuk menganvaskan petinju asal Bandung tersebut. Yakni pukulan kombinasi hook kiri dan straight kanan.

Darsim dan Tia akan bertarung demi gelar yang terbaik di kelas welter (66,6 kilogram) versi ATI (Asosiasi Tinju Indonesia). Jika pertarungan tersebut bisa dimenangi Darsim, gelar tersebut merupakan sukses ketiga bagi petinju berusia 30 tahun tersebut.
Pada 2010 ini, Darsim sudah mengoleksi dua gelar juara terlebih dahulu. Yakni Sabuk Juara Bupati Magelang dan Sabuk Emas Bupati Cilacap. ”Jika langkah ini sukses, 2011 mendatang saya mulai go international dan menatap gelar OPBF (Oriental Pasific Boxing Federation),” kata petinju asal Cilacap itu.
Nah, soal pukulan yang jadi andalan saat bertemu Tia Koswara mendatang, Darsim menyebut pukulan itu hasil latihan kerasnya selama beberapa bulan terakhir. ”Dua lawan terakhir saya KO dengan pukulan itu,” ucap Kopral Dua Marinir itu mantap.
Di sisi lain, duet pelatih sasana Amphibi Beni Belonis-Lato Vegas menyatakan anak asuhnya siap bertanding seratus persen. Sebelumnya Darsim sempat mengeluhkan mepetnya jadwal pemulihan kondisi fisik. Sebab akhir September Darsim baru saja naik ring.
Beni menambahkan seluruh video rekaman pertarungan Tia Koswara telah dipelajari. Dan sejumlah celah telah ditemukan petinju berdarah Solo-Ambon tersebut. ”Pokoknya lihat saja. Saya yakin, Darsim bisa memukul jatuh Tia,” papar Beni

Tidak ada komentar: