21 September 2010

Rober Coba Bakal Go International




Kejuaraan tinju internasional WBO Asia Pasifik (Aspak)yang digagas promotor Damianus Wera di Kupang berakhir Sabtu (18/9). Dalam kejuaraan tersebut, Rokatenda Boxing Camp (BC) Sidoarjo menuai hasil bagus.
Empat di antara lima petinju Rokatenda yang diturunkan dalam even tersebut berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Hanya Bayu Palue yang gagal dalam even itu. Dia kalah angka oleh Dicky Amitran (Gema Tinju Trisakti, Jakarta) di kelas bantam junior (52,2 kg).
Ya, selain Tomy Seran yang menang angka atas Jason Rotani (Filipina) di kelas terbang junior (48,9 kg) WBO Aspac, Erwin Palue (Rokantenda BC) menang angka atas Jeremy Sapulete (Binong Lippo Cikarang) di kelas terbang junior (49 kg) delapan ronde. Frans Jecksen Palue (Rokatenda BC) juga sukses menang angka atas Jack Timur (Semen Gresik, Tuban) di kelas terbang (50,8 kg).
Dalam perkembangan yang sama, Robert Kopa pun meraih hasil bagus. Petinju binaan Rokatenda BC itu berhasil menaklukkan juara nasional kelas bulu (57,1 kg) versi ATI Kirno Armase (Sasana Kross, Malang) dalam pertarungan sepuluh ronde perebutan Sabuk Juara Gubernur Provinsi NTT.
Dalam kejuaraan tersebut, Robert menang angka mutlak. Juara ad interim nasional kelas bulu itu juga sempat menjatuhkan Kirno di ronde kedelapan. ’’Robert menunjukkan peningkatan yang luar biasa. Dia pantas meniti karir tinju internasional,’’ jelas Yani Malhendo, pelatih tinju Rokatenda BC.
Ya, kemenangan Robert itu sekaligus membuka peluang bagi dirinya untuk merasakan atmosfer tinju internasional. Sebab, Damianus Wera (promotor sekaligus pemilik tinju Rokatenda BC) telah mengagendakan Robert untuk menjajal kekuatannya dalam kejuaraan tinju internasional WBO Aspac.
’’Ini sebagai motivasi atas kemenangan dia dalam pertandingan kemarin (18/9). Sebenarnya, kesempatan ini bukan hanya saya berikan kepada petinju asal Rokatenda. Sebab, kalau saat itu Kirno (Kirno Armase, Red) yang menang, maka kesempatan yang sama akan kami berikan kepada dia,’’ jelas Damianus.
Menurut rencana, panggung kejuaraan internasional bagi Robert itu diadakan pada Januari tahun depan. ’’Sekaligus sebagai perayaan ulang tahun berdirinya Rokatenda BC dan hari kelahiran sang promotor (Damianus, Red),’’ tambah Yani.

Tidak ada komentar: